Sabtu, 24 Oktober 2009

Mengenal "Playing card" atau "Remi"



Kita tentu sudah mengenal kartu "remi". padahal  "remi" adalah salah satu permainan orang inggrisyang disebut sebagai "playing card" atau "card game". disetiap negara memiliki berbagai macam permainan kartu, terutama di Indonesia. tentu memiliki permainan yang sering kita sebut "cangkulan" , "remi", ataupun "empat satu". namun di negara-negara maju populer permainan kartu seperti poker, canasta, blackjack, solitaire maupin bridge.
Seperti yang kita kenal, "remi" memiliki 52 lembar kartu (dari kartu as sampai kartu king ditambah 2 buah kartu joker).yang dibagi atas 4 suit (daimond, spade,heart, club).
Dulu permainan kartu hanya dinikmati oleh kalangan berduit, mengingat harganya sangat mahal (kartu pada zaman dahulu terbuat dari plat tembaga hasil cetakan tangan). namun seiring berkembangnya zaman, kartu dapat dinikmati oleh masyarakat umum.
Sejarah tidak mencatat adanya kartu Jack, Queen, King pada awalnya namun seiring pergantian raja di daerah Eropa, costum permainan kartu "remi" pun semakin berubah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen yakk :D

Followers